Home Top Ad

Responsive Ads Here

Penggunaan rempah-rempah sebagai bumbu yang menyedapkan makanan sudah tidak asing dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu bumbu dan ...

4 Manfaat Bawang Putih yang Baik Untuk Anak – Anak


Penggunaan rempah-rempah sebagai bumbu yang menyedapkan makanan sudah tidak asing dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu bumbu dan bahan dapur yang berfungsi sebagai rempah adalah bawang putih. Ternyata terdapat manfaat bawang putih yang cukup besar untuk anak, berikut adalah penjelasan lengkapnya.


Berbagai Manfaat Bawang Putih 


1. Menurunkan Kadar Kolesterol 

Anda tentu tidak ingin buah hati di masa depan memiliki kolesterol yang tinggi, karena itu penting untuk menambahkan bawang putih di olahan makanan yang Anda buat. Bawang putih ternyata memiliki manfaat besar untuk menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. 


Untuk anak, Anda bisa memasukkan bawang putih secukupnya ke makanan secara rutin. Selain lebih enak, rasa bawang putih juga bisa tersamarkan dengan rasa makanan yang dikonsumsi oleh anak. sedangkan untuk orang dewasa, Anda bisa meminta mereka untuk mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur 1-2 siung tiap harinya. 


2. Menyehatkan Jantung 

Manfaat bawang putih lainnya adalah menyehatkan jantung, jika dikonsumsi sejak dini, tentu Anda tidak akan khawatir dengan perkembangan anak ke depannya. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa bawang putih bisa menurunkan resiko penyakit jantung. 


Akan lebih baik Anda mencegah penyakit yang mematikan tersebut dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin bersama keluarga. Bawang putih memang terkenal karena bisa menurunkan tekanan darah, sehingga cocok untuk menghindari penumpukan plak di dalam tubuh. 


Jika peredaran darah tidak tersumbat oleh plak, maka darah akan mengalir dengan lancar dan jantung menjadi sehat. Selain dapat mencegah penyakit jantung, bawang putih juga bermanfaat mencegah penyakit stroke. Manfaat bawang putih yang besar memang membuat bumbu dapur ini banyak dicari. 


3. Menurunkan Risiko Terkena Kanker

Kanker memang belakangan menjadi isu penting dalam kesehatan, sebab bisa dipicu kemunculannya dengan berbagai pola hidup yang tidak sehat. Manfaat bawang putih salah satunya adalah mengurangi risiko anak dan keluarga dari penyakit yang mematikan ini. 


Salah satu kandungan dalam bawang putih adalah allium, allium memiliki sifat anti kanker, sehingga aman dan baik dikonsumsi oleh tubuh. Jika memang salah satu anggota keluarga sudah memiliki kanker, sarankan untuk mengonsumsi bawang putih mentah setiap harinya, dengan begitu manfaat bawang putih bisa didapatkan secara maksimal.


Bawang putih yang baik tentunya bawang putih yang Anda dapatkan secara langsung dari distributor pertama, sehingga terjamin kualitasnya. kini Anda bisa membeli bawang putih dengan mudah tanpa keluar rumah menggunakan platform tanihub.com. Disana tersedia berbagai jenis bawang putih sesuai dengan kebutuhan Anda. 


4. Menjaga Kesehatan Otak 

Kesehatan otak menjadi bagian penting yang harus dijaga dengan baik, apalagi untuk anak-anak. seperti yang diketahui, anak-anak merupakan masa perkembangan penting dalam kehidupan, banyak hal yang dipelajari dalam masa kanak-kanak. 


Sebagai orang tua, Anda bisa memberikan makanan yang sehat untuk mendukung perkembangan dan kesehatan otak. Salah satunya adalah dengan menambahkan bawang putih di olahan makanan yang Anda masak. Manfaat bawang putih memang besar dan tidak hanya terbatas di kesehatan perut dan tubuh saja. 


Turunan karbohidrat yang dimiliki oleh bawang putih ternyata mampu melindungi sel otak dari penyakit. Jika dikonsumsi dengan tepat, Anda bisa mengurangi kemungkinan terkena stress oksidatif maupun peradangan. 


Selain dapat diakses melalui website, Anda juga bisa menggunakan tanihub.com di aplikasi mereka yang sudah tersedia di Play Store dan Apps Store. Dengan berbagai manfaat bawang putih tersebut, Anda tentu tidak perlu lagi ragu untuk mengkonsumsinya secara rutin. Apalagi ketika proses dan cara mendapatkan produknya sudah semakin mudah karena perkembangan teknologi. 


0 comentários: